Sudah mau Pensiun? Yuk Mulai Investasi Untuk Masa Tua dan Keluarga!

ensiun mungkin masih jauh bagi Anda – atau mungkin ada di sana. Tidak peduli seberapa dekat atau jauh Anda, Anda harus mulai menabung sekarang. Namun,

Promo.web.id - Pensiun mungkin masih jauh bagi Anda – atau mungkin ada di sana. Tidak peduli seberapa dekat atau jauh Anda, Anda harus mulai menabung sekarang. Namun, tabungan pensiun tidak seperti sebelumnya dengan meningkatnya biaya hidup dan ketidakstabilan jaminan sosial. Anda harus berinvestasi untuk masa pensiun Anda, bukan menabung untuk itu!

Investasi untuk pensiun

Lihatlah rencana pensiun yang ditawarkan perusahaan Anda. Sekali waktu, rencana ini sangat sehat. Tetapi setelah Enron marah dan semuanya terjadi, orang-orang tidak lagi aman dalam rencana pensiun perusahaan. Jika Anda memilih untuk tidak berinvestasi dalam rencana pensiun perusahaan Anda, Anda memiliki pilihan lain.

Pertama, Anda dapat berinvestasi di saham, obligasi, trust investasi, sertifikat deposito, dan rekening pasar uang. Anda tidak perlu memberi tahu siapa pun bahwa hasil investasi ini akan digunakan untuk masa pensiun. Biarkan saja uang Anda bekerja lembur, dan ketika investasi tertentu mencapai jatuh tempo, investasikan kembali dan pertahankan uang Anda tumbuh.

Anda juga dapat membuka rekening pensiun pribadi (IRA). IRA sangat populer karena uang tidak dikenakan pajak sampai Anda menarik dana. Anda mungkin juga dapat mengurangi kontribusi IRA Anda dari pajak yang Anda keluarkan. IRA dapat dibuka di sebagian besar bank. ROTH IRA adalah jenis baru dari rekening pensiun. Anda dapat menggunakan Roth untuk membayar pajak atas uang yang Anda investasikan di akun Anda, tetapi tidak ada pajak federal saat Anda memonetisasi. Roth IRA juga dapat dibuka oleh lembaga keuangan.

Jenis akun pensiun populer lainnya adalah 401 (k). 401 (k) biasanya diberikan melalui majikan Anda, tetapi Anda mungkin dapat membuka 401 (k) Anda sendiri. Anda harus berbicara dengan perencana keuangan atau akuntan untuk membantu dalam hal ini. Rencana Keogh adalah jenis IRA lain yang cocok untuk wiraswasta. Pemilik usaha kecil wiraswasta mungkin juga tertarik dengan Program Pensiun Karyawan Sederhana (SEP). Ini adalah jenis paket Keogh lainnya, yang lebih mudah dikelola daripada paket Keogh biasa.

Apapun investasi pensiun yang Anda pilih, pastikan untuk memilihnya. Sekali lagi, jangan mengandalkan jaminan sosial, rencana pensiun perusahaan, atau bahkan warisan. Jaga masa depan keuangan Anda dengan berinvestasi di dalamnya hari ini.

Investasi
JAYA PURNAMA
JAYA PURNAMA
Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.