Berapa Banyak Uang yang Anda Butuhkan untuk Berinvestasi? Pemula Harus Tahu!

Promo.web.id - Banyak investor pemula berpikir bahwa semua tabungan mereka harus diinvestasikan. Hal ini tidak selalu benar. Untuk memutuskan berapa banyak uang yang harus Anda investasikan, Anda harus terlebih dahulu memutuskan berapa banyak yang sebenarnya dapat Anda investasikan dan apa tujuan keuangan Anda.

cara investasi untuk pemula

Pertama, mari kita lihat berapa banyak uang yang dapat Anda investasikan sekarang. Apakah Anda memiliki tabungan yang dapat Anda gunakan? Jika demikian, bagus! Namun, saya tidak ingin mempersingkat diri ketika menghabiskan uang untuk investasi. Untuk apa tabungan Anda awalnya?

Penting untuk menyimpan biaya hidup Anda selama 3-6 bulan di rekening tabungan yang mudah diakses. Jangan menginvestasikan uang itu! Jangan menginvestasikan uang yang mungkin perlu Anda buru-buru untuk digunakan di masa depan.

Jadi mulailah dengan memutuskan berapa banyak tabungan Anda yang harus tersisa di rekening tabungan Anda dan berapa banyak yang dapat digunakan untuk investasi Anda. Ini mungkin satu-satunya hal yang saat ini harus Anda investasikan kecuali Anda memiliki dana dari sumber lain, seperti warisan yang baru saja diterima.

Kemudian putuskan berapa banyak yang dapat Anda tambahkan ke investasi masa depan Anda. Jika Anda bekerja, Anda akan terus menerima pendapatan, dan Anda dapat merencanakan untuk membelanjakan sebagian dari pendapatan itu dari waktu ke waktu untuk membangun portofolio investasi Anda. Bicaralah dengan perencana keuangan yang memenuhi syarat untuk menetapkan anggaran dan memutuskan berapa banyak pendapatan masa depan Anda yang dapat Anda investasikan.

Dengan bantuan seorang perencana keuangan, Anda dapat yakin bahwa Anda tidak berinvestasi lebih dari yang Anda butuhkan atau Anda butuhkan untuk mencapai tujuan investasi Anda.

Banyak jenis investasi memerlukan jumlah investasi awal tertentu. Semoga Anda telah melakukan penelitian dan Anda telah menemukan investasi yang terbukti sehat. Jika ini masalahnya, Anda mungkin sudah tahu berapa investasi awal yang dibutuhkan.

Jika uang yang tersedia untuk investasi Anda tidak memenuhi investasi awal yang diperlukan, Anda mungkin perlu mempertimbangkan investasi lain. Jangan meminjam uang untuk investasi atau membelanjakan uang yang telah Anda sisihkan untuk investasi.